30 Apr 2011

30 April, long day

halo kawanku sebangsa setanah air,...

di hari minggu pagi ini, perkenankan aku untuk ngereview ulang what i've done yesterday. yg jelas, hari yg cukup panjang itu diisi dengan beragam bolak balik rute :  

kalibata --> lebak bulus, pondok pinang --> BP --> pondok ranji --> lebak bulus --> ismail marzuki (planetarium) --> kalibata

beginilah nasib seorang pelajar yang kurang kerjaan jadi mengisi harinya dengan beragam kegiatan. yang pulangnya sampai suntuk sekitar jam 10 lewat, nyari beberapa menit lagi jam setengah 11, teeeng,....

ini foto masih di sekolah. 


2 adik kelasku, anak OSIS. liat seberapa "menderitanya" mereka cosplay di gang model


aku suka angle fotonya




ria, wherever whenever, make her time as efficient as possibel hahahaa







 ini foto udah transportasi ke pondok ranji

ini salah satu foto yg kuambil waktu proses pembelajaran kami. selengkapnya, buka www.pondokmatahari.blogspot.com

ini Imam, salah satu anak didik kami yang bermata keren berwajah lugu. (p.s. wujud di belakang harap diabaikan)

depa, salah satu anak didik kami. posenya tiap kali di foto nggak pernah bisa diubah. obsesi paskib, maklum...

kalau ini, Emil lagi ikut nimbrung bareng anak dewasa, belajar menjahit kreasi gelang

seekor angsa sedang mencari makan di tengah tumpukan sampah. ini salah satu pemandang yg kufoto dari perbukitan sampah di sekitar Pondok Ranji.
   
 ini lain tempat, dalam perjalanan,...

nah, kawan. setelah menempuh perjalanan yang sangat panjang menaiki berbagai jenis angkot, tujuan pertama adalah kembali ke pondok pinang untuk naik bus P20.

nah, di sana aku bertemu ardi and the genk, alias kumpulan anak KIR yang juga ikut pertemuan rutin HAAJ. jadilah kami bercengkrama di bus itu.

tapi, di suatu hari di bus itu, aku lihat kondekturnya adalah seorang anak kecil. bocah kisaran usia 10-11 tahun. perangainya sok gentle dan kuat. kulirik dia sekali dua kali bahkan lebih. antusiasme diriku pada dunia fotografi mengawang ke perlombaan di fotokita.net dengan tema "indah bermakna". maka, aku mencoba mencuri waktu mengambil fotonya.


sialnya kawan, rupanya dia sadar (dan memang sewajarnya sadar). dengan tampang rada kesel padaku, dia bilang, "jangan foto di bus, mba,...".

lalu saat aku turun, dia kembali berkata, "di jalan jangan foto-foto, mbaa...."

kalau bukan gara2 dia anak orang, udah kugetok pake paku suster nyesot, dah,... -__-"


 ini di taman Ismail Marzuki,...

 waaah,.. seusai sholat di masjid gondangdia dan pergi menuju planetarium, telat beberapa menit ini, kami memasuki materi "wahana antariksa". sebenarnya sudah cukup banyak foto bareng anak HAAJ dan lain2. aku kembali bertemu teman2 beda sekolahku kayak aisyah, utik, mila, iin, ryan dan kakak2 lainnya.

saat menjelang maghrib, materi dipause-kan, dan kami masing-masing mengambil waktu untuk sholat dan mencari makanan.

setelah bertanya ke kak ernat dan kak ilham, jadilah kami makan di warung di pinggir jalan. terkenalnya sih namanya "jeniper" alias "jeruk nipis peres". warung inilah yang menyadarkanku pada betapa mahalnya harga sembako

inilah warung makannyaa

full of music



ini salah satu pesananku, "es teh", bukan "es teh manis". ternyata kalo es teh aja 3 ribu,.. tambah gula berapa harganya yaaa... ckckckk

ini makanan pesenan Ardi. mie telor rebus campur kecap asin manis campur lada campur saos tomat campur saos sambel.. hoooooo ~_~

the end. hari yang panjaaang,...

oh ya satu hal lagi. di warung makan itu, kami berjumpa dengan salah satu penjual cilik. seorang anak yang menawarkan dagangannya berupa puzzle dan buku anak kecil.
antusiasme Audy membeli dagangannya

Islam