9 Apr 2011

"BAHAGIA itu SEDERHANA"

baru-baru ini aku sadar, kalau aku menuntut banyak pada dunia.

kadang, kita berpikir apa yang ada di dunia ini tidak pernah cukup bagi kita. jelas saja, kebanyakan dari kami adalah manusia yang hidup dalam arti kecukupan dan kemampuan sampai tidak pernah bersyukur pada apa yang ada. padahal, kebahagiaan itu sederhana.


harus kuakui, banyak yang sudah kupelajari hari ini. mungkin juga untukmu kawan. kalau kebahagiaan itu bisa datang bagi siapapun, mengabaikan materi dan ekonomi.

harus belajar pada anak jalanan. mereka mengamen untuk mendapatkan uang untuk kehidupan mereka hari itu. saat usaha mereka terjawab, adalah sebuah kebahagiaan luar biasa saat memakan tiap butirnya setiap hari. "itu usaha mereka".

harus belajar pada tukang pos. tanpa mengenal waktu mereka mengantarkan surat pada alamat tujuan. adalah sebuah kebahagiaan saat melihat senyuman pelanggan mereka ketika ia membawakan berita baik.

dan tak perlu memandang jauh, memang.
kita harus belajar dari orang tua kita sendiri.

yang tanpa kata menyerah menafkahi keluarga, memberikan kesempatan bagi untuk hidup dan meneruskan perjuangan mereka. memberikan hidup, bahagia, cita dan cintanya tanpa pamrih. dan tiba saatnya ketika kita menjadi orang sukses kelak. kebahagiaan dan sebuah kebanggan luar biasalah yang dapat kita berikan untuk mereka terkasih.

maka, bertekadlah untuk menggapai kebahagiaanmu!

Islam