21 Okt 2011

guruku, gurumu

pertama, posting ini gak mengandung unsur publikasi sekolah atau apapun itu, karena blogkku murni bukan banner tempat iklan numpang. makanya aku gak berminat menyebutkan sekolahku itu apa.

tapi, satu hal yang bener2 pengen buat aku peluk sekolahku (boleh kok pake perwakilannya :p ) adalah mereka menyediakan dosen UI yang jadi pengajar khusus di kelasku, kawan! hahahaaaa~

sekilas aku liat teman2 sekelasku memang beberapa kurang menghargai arti sebenarnya "kita diajari dosen loh!" terlebih beliau2 itu semuanya yang getol ngajar mahasiswa intelek di salah satu universitas favorit di Indonesia. respeknya sih kurang, makanya aku sering liat ekspresi anak2 sekelas selama pelajaran berlangsung sampe2 mega ngomong, "maya napa dah kok kebiasaan liat ke belakang?"

awalnya sih (meski sampai sekarang) aku masih kurang puas karena "yang mereka pelajari itu, materinya gak sesuai dengan yang di UN kan nanti, tapi materi yang bakal diujikan di bangku kuliah. dan semuanya keren! terutama bagi aku yang dari dulu suka fisika. yang lebih kerena lagi, Beliau pengajar fisika (yang sejujur2nya sampai sekarang aku kurang hafal namanya) itu juga turut serta jadi pemateri anak2 OSN fisika di Manado kemarin! hahahaa.... kaget aku pas serempak anak sekelas dikasih soal OSN. sayangnya lagi, beberapa anak banyak yang gak bersyukur akan kenyataan itu. cuma aku, yang duduk di baris kedua itu senyum2 semangat memandang soalnya.

soal pertama dan paling awal sampai akhir pelajaran yang beliau ajarkan itu tentang POLARISASI. kalau di materi sebelumnya tentang kisi berbagai celah, kalau guru PGku yang alumni UGM fisika itu mengajari dan aku cukup ngerti dengan penjelasan 30 menitnya, kalau sama Beliau, 4 jam pelajaran itu masih rada ngambang, tapi tetep aja ngerasa intelek! sampai soal SNMPTN pun dibahas beliau. dinamika juga bukan masalah besar lagi untuk ditelaah.

Islam